6 strategi anti-stres untuk membantu Anda mendapatkan kembali keseimbangan Anda

Posted on

Merasa stres? Kamu tidak sendiri. SEBUAH penyelidikan menemukan bahwa 84% orang Amerika mengalami setidaknya satu emosi yang berhubungan dengan stres, tetapi budaya stres bukan hanya masalah di Amerika Serikat. Di negara-negara seperti Kosta Rika, Filipina dan Venezuela, lebih dari setengah populasi laporan mengalami “banyak” stres, menjadikannya salah satu negara paling stres di dunia.

Dan seperti yang kita ketahui, COVID-19 telah memperburuk tingkat stres di seluruh dunia, dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) laporan peningkatan 25% dalam prevalensi global kecemasan, depresi dan stres.

Di mana pun Anda tinggal, kesehatan dan kesejahteraan Anda bergantung pada pengendalian tingkat stres Anda. Enam strategi berbasis penelitian ini dapat membantu Anda, dan begitu juga Fitbit.

Prioritaskan tidur. Stres dapat mengganggu tidur. Tubuh Anda memompa adrenalin dan kortisol, hormon stres, selama masa stres, yang meningkatkan detak jantung dan suhu inti Anda, sehingga sulit untuk tertidur. Di sisi lain, kurang tidur juga bisa membuat Anda lebih rentan terhadap stres.

“Otak kita terkadang ingin kita pergi ke lubang kelinci yang tidak produktif itu, tetapi kemungkinan besar Anda tidak menyelesaikan masalah besar pada pukul satu pagi,” kata Angela Ficken, LICSW, seorang psikoterapis yang berbasis di Boston. “Kamu butuh sesuatu yang membosankan untuk mengisi pikiranmu” agar kamu bisa tertidur dan tetap tertidur. Cobalah secara mental membuat katalog semua kemeja biru di lemari Anda atau mendengarkan podcast storytime untuk membantu Anda tertidur. Temukan teknik lainnya di sini.

Penting juga untuk membuat tempat perlindungan tidur. Tetapkan rutinitas sebelum tidur; matikan termostat, pasang kerai untuk menjaga ruangan tetap gelap, nyalakan mesin white noise, dan gunakan Fitbit Anda untuk melacak tidur Anda. Pelajari lebih lanjut tentang hubungan antara tidur dan stres di sini.

READ ALSO :   Mengapa tidur REM sangat penting untuk kesehatan emosional Anda

Anda juga dapat mencoba alat tidur canggih Fitbit, seperti Personalized Sleep Profile baru dengan Premium, yang melampaui pelacakan tidur malam untuk menganalisis pola dan tren tidur bulanan Anda sehingga Anda dapat lebih memahami kesehatan, tidur, dan bekerja untuk memperbaikinya.

Merenungkan. Ini adalah tip yang sering dikutip untuk mengelola stres karena berhasil. Studi menunjukkan bahwa berlatih meditasi kesadaran dapat mengurangi tingkat stres kronis hingga 25% setelah enam bulan.

Alfie Breland-Noble, Ph.D., MHSc, psikolog dan pendiri Proyek AAKOMA, sebuah organisasi yang mendukung kebutuhan kesehatan mental kaum muda di BIPOC, menyebut pernapasan dalam dan meditasi kesadaran “sederhana, portabel, dan dapat dicapai”.

Jika gagasan tentang meditasi kesadaran tradisional tampak berlebihan, Breland-Noble menyarankan latihan yang lebih sederhana: mengidentifikasi sesuatu yang dapat Anda lihat, dengar, rasakan, sentuh, atau cium yang Anda syukuri. “Perhatian yang diperlukan untuk membuat daftar masing-masing hal ini seringkali cukup untuk membuat kita melupakan apa yang membuat kita stres dan fokus pada saat ini,” katanya.

Tidak perlu menempuh rute konvensional saat membangun latihan perhatian Anda – yang penting adalah menemukan sesuatu yang cocok untuk Anda. Cobalah mengubah pendakian atau berjalan menjadi meditasi yang penuh perasaan atau beralih ke teman berkaki empat. Mencari cara yang lebih tak terduga untuk menemukan perhatian? Temukan mereka di sini.

Tetapkan batas. Kadang-kadang berita utama tentang keadaan dunia yang memicu stres dan di lain waktu itu adalah daftar tugas Anda. Dalam kasus terakhir, Ficken menyarankan untuk menetapkan batasan dan mengatakan tidak pada hal-hal yang akan menciptakan stres tambahan.

“Kita semua memiliki batasan pribadi,” kata Ficken. “Tidak apa-apa untuk mengatakan tidak pada hal-hal yang akan menciptakan lebih banyak stres.”

READ ALSO :   Apa itu latihan pullover?

Ficken menggunakan beberapa pernyataan batas yang harus dimiliki seperti “Terima kasih banyak telah bertanya; Saya tidak bisa melakukannya sekarang” atau “Saya menghargai undangannya. Sayangnya, ini tidak cocok untuk saya. » Berlatihlah mengatakan “tidak” untuk hal-hal kecil sehingga Anda merasa lebih nyaman menetapkan batasan yang lebih besar. Pelajari lebih lanjut tentang menetapkan dan mempertahankan batasan yang sehat di sini.

Berkeringat. Cobalah untuk tidak menyerah pada godaan untuk bersembunyi di balik selimut dan menonton drama kriminal saat Anda merasa stres. Bahkan satu sesi latihan membuat Anda kurang reaktif terhadap stres.

Anda tidak perlu berlari 5k atau berlatih untuk triathlon untuk merasakan manfaat olahraga penghilang stres. Ficken mencatat bahwa aktivitas fisik apa pun, mulai dari berjalan, berenang, dan yoga — dan, ya, triatlon — dapat memiliki efek menguntungkan pada stres. “Melakukan upaya sadar untuk merawat tubuh Anda akan berdampak langsung pada stres,” katanya. Cobalah terlibat dalam kompetisi persahabatan kecil dengan komunitas Fitbit dengan berpartisipasi dalam tantangan bersama teman atau menghadiri kelas kebugaran kelompok untuk menemukan tanggung jawab atas perjalanan Anda.

Keluar. Perangkat Anda bagus untuk mengirim pesan kepada teman, bermain permainan kata, mengikuti berita, memposting foto liburan, dan menonton drama kriminal, tetapi mungkin saja Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di layar.

Jika menonton video kucing selama beberapa menit membantu Anda mendapatkan kembali ketenangan Anda, lakukanlah, kata Ficken. Tetapi pastikan untuk meminimalkan aktivitas online yang meningkatkan tekanan darah Anda. Menonaktifkan notifikasi, menghapus aplikasi media sosial, dan menyetel timer untuk mengingatkan Anda untuk keluar adalah semua strategi yang dapat membantu mengurangi waktu layar.

Apa pun yang Anda tonton di layar, Ficken merekomendasikan untuk menghindari scrolling sebelum tidur sebanyak mungkin.

READ ALSO :   Pelatihan pernapasan harian dapat bekerja sebaik obat untuk mengontrol tekanan darah tinggi

waktu layar dapat mempersulit tidur, mengurangi kualitas tidur, dan membuat Anda merasa lelah keesokan paginya.

Meminta bantuan. Stres bisa luar biasa. Daripada melakukannya sendiri, buatlah janji dengan profesional kesehatan atau hubungi 988, kode panggilan baru, untuk terhubung dengan profesional kesehatan mental. “Sangat penting untuk menormalkan pencarian bantuan,” kata Breland-Noble.

Orang-orang kulit berwarna dan mereka yang identitasnya terpinggirkan, termasuk orang-orang LGBTQIA+ dan penyandang disabilitas, menghadapi stresor unik terkait dengan kapasitas trauma rasial, homofobia, transfobia, dan diskriminasi berbasis gender. Breland-Noble percaya bahwa sangat penting untuk mengenali penyebab stres ini dan mencari bantuan saat dibutuhkan.

Untuk siapa pun yang berurusan dengan stres, dia menyarankan: “Mulailah dengan mengidentifikasi seseorang yang Anda percayai untuk diajak bicara dan menghubungi mereka… Begitu kita sampai di tempat di mana kita dapat mengenali bahwa ada sesuatu yang salah dan bahwa kita merasa siap untuk menyelesaikannya. , kita lebih siap untuk mencari profesional kesehatan mental.

Cari tahu bagaimana Fitbit dapat membantu Anda mengelola stres di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *