Jika Anda gagal dalam tes sederhana 10 detik ini, risiko kematian Anda berlipat ganda

Posted on

Sebagai anak-anak, banyak dari kita pernah berpartisipasi dalam kontes seperti “siapa yang bisa berdiri dengan satu kaki paling lama?”

Sedikit yang kita tahu bahwa tes ini kemudian akan digunakan sebagai prediktor kematian.

Pada kenyataannya, Araujo dkk. baru-baru ini menerbitkan sebuah penelitian yang meneliti tes berdiri satu kaki yang berkaitan dengan harapan hidup.

Secara khusus, para peneliti mengumpulkan data dari lebih dari 1.700 orang dari berbagai jenis kelamin, usia, dan karakteristik lainnya.

Para peneliti mengumpulkan data dari tahun 2008 hingga 2020 tentang pertanyaan sederhana apakah peserta penelitian dapat menyeimbangkan dengan satu kaki selama 10 detik atau lebih.

Hasil penelitian ini sangat mengejutkan. Peserta yang mampu menyeimbangkan dengan satu kaki setidaknya selama sepuluh detik cenderung hidup lebih lama daripada mereka yang tidak bisa lulus tes.

Hasil ini tidak tergantung pada faktor pembeda apa pun, seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Anda mungkin juga menyukai:

Jika Anda Bisa Melakukan Tes Sederhana Ini Dalam 60 Detik, Jantung Anda Sehat

Lebih dari 60? Latihan-latihan ini membantu mengembangkan kekuatan inti dan mobilitas

Apa arti hasil penelitian ini bagi kedokteran?

Apa arti hasil penelitian ini bagi kedokteran?

Umur panjang telah menjadi topik hangat dalam kedokteran selama berabad-abad.

Karena hasil yang menarik ini, menerapkan pengujian keseimbangan rutin untuk orang dewasa paruh baya dan lebih tua mungkin merupakan ide yang baik untuk dokter. Selain proyeksi tekanan darah, dll .; menilai kemampuan pasien untuk menyeimbangkan diri bisa menjadi standar baru dalam tes kesehatan.

Selain itu, terapis fisik dan penyedia layanan kesehatan lainnya harus meresepkan latihan untuk meningkatkan keseimbangan pasien. Semakin baik keseimbangan pasien, semakin besar kemungkinan mereka untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

READ ALSO :   Saya adalah seorang penunda ulung. Metode 3 langkah ini membantu saya berhenti.

Apa arti hasil penelitian ini bagi Anda?

Berapa pun usia Anda, keseimbangan tampaknya penting. Sementara banyak atlet fokus pada mengangkat beban berat dan melakukan kardio, berpartisipasi dalam latihan keseimbangan dapat meningkatkan umur panjang.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana memulai latihan keseimbangan, lihat rekomendasi latihan berikut.

Latihan keseimbangan awal

Pastikan untuk mempraktikkan langkah-langkah keamanan yang baik saat melakukan latihan keseimbangan ini. Misalnya, Anda harus melakukan latihan ini di dekat dinding atau permukaan yang stabil. Sebagai alternatif, atau selain berada di dekat tembok, Anda mungkin ingin memiliki teman atau anggota keluarga di dekat Anda jika Anda kehilangan keseimbangan dan jatuh.

pose pohon

Ini adalah gerakan yoga klasik yang berfokus pada keseimbangan satu kaki. Saat melakukan latihan ini, bayangkan Anda adalah pohon, berdiri di hutan!

Bagaimana melakukan

  • Berdiri di kaki kiri Anda.
  • Tempatkan telapak kaki kanan Anda di dalam betis kiri Anda.
  • Tahan pose ini selama 10 hingga 30 detik.
  • Ulangi 10 kali pada kedua kaki, sekali sehari.

Saldo tandem

Banyak ahli terapi fisik akan menggunakan posisi tandem baik sebagai latihan maupun sebagai teknik penilaian. Pose ini mempersempit basis dukungan Anda dan memaksa Anda untuk berlatih teknik keseimbangan yang baik.

Bagaimana melakukan

  • Berdiri dengan kaki kanan Anda tepat di depan kaki kiri Anda, seolah-olah berjalan di atas tali.
  • Tahan posisi ini selama 10 hingga 30 detik.
  • Ulangi 10 kali dengan kaki kanan ke depan dan kaki kiri ke depan, sekali sehari.

Berjalan lambat

Jalan lambat menawarkan solusi dinamis untuk melatih keseimbangan. Gerakan ini memaksa Anda untuk terus-menerus mengembalikan keseimbangan saat Anda menggerakkan kaki.

Bagaimana melakukan

  • Sambil berdiri, silangkan tangan di depan dada.
  • Mulailah berjalan perlahan di tempat, angkat satu lutut ke dada, turunkan ke lantai, dan ulangi di sisi lain.
  • Ulangi pola ini selama 30 langkah di setiap sisi, sekali sehari.
READ ALSO :   4 manfaat mesin ekstensi belakang

Kesimpulan

Keseimbangan adalah bagian kesehatan dan kebugaran yang sering diabaikan. Dengan berfokus pada satu kaki dan keseimbangan dinamis Anda, penelitian baru menunjukkan bahwa Anda dapat memperpanjang hidup Anda secara dramatis.

Seperti halnya rutinitas olahraga apa pun, pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda tentang pertanyaan atau masalah apa pun yang Anda miliki sebelum mencoba gerakan ini.

Karya yang disebutkan.

  1. Araujo CG, de Souza dan Silva CG, Laukkanen JAdkkPerforma yang sukses dengan satu kaki selama 10 detik memprediksi kelangsungan hidup pada orang paruh baya dan lebih tuaJurnal Kedokteran Olahraga Inggris 2022;56:975-980.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *