Manfaat emosional pergi ke luar

Posted on

Apakah kamu ingat ketika ibumu menyuruhmu pergi bermain di luar? Ternyata dia sedang memikirkan sesuatu. Menghabiskan waktu di luar ruangan dapat melakukan hal-hal besar untuk tubuh dan pikiran Anda. Ini sangat kuat sehingga beberapa dokter bahkan menulis resep alami untuk pasien mereka. “Saya meresepkan waktu di alam untuk pasien saya karena ada banyak penelitian yang mendukung gagasan bahwa keluar adalah salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk kesehatan kita,” kata Melissa Lem, MDdirektur Park Prescriptions, sebuah inisiatif dari BC Parks Foundation di West Vancouver, British Columbia.

Apakah Anda tinggal di pinggiran kota yang rimbun atau kota besar, inilah cara luar ruangan yang menyenangkan dapat membuat Anda lebih tenang, lebih bahagia dan lebih fokus.

Otak Anda pada alam

“Beberapa dekade penelitian telah menunjukkan bahwa berinteraksi dengan alam dan perasaan terhubung dengan alam dikaitkan dengan pengurangan stres dan depresi, peningkatan kognisi dan kemampuan kita untuk fokus, serta detak jantung dan tekanan darah yang lebih rendah,” kata Brandy-Joe Milliron, PhDprofesor ilmu gizi di Universitas Drexel.

Berapa banyak waktu di luar ruangan yang Anda butuhkan? “Studi menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan setidaknya 2 jam seminggu di alam melaporkan kesehatan dan kesejahteraan yang jauh lebih baik daripada mereka yang tidak,” kata Lem. “Dan penurunan kortisol yang paling efektif, hormon stres utama, terjadi antara 20 dan 30 menit.”

Bawa ke luar

Antara kesulitan ekonomi yang meningkat dan pandemi yang tidak akan berhenti, kita membutuhkan waktu di luar rumah lebih dari sebelumnya. Sangat efektif bahwa universitas baru di Colorado belajar menemukan bahwa orang yang menghabiskan waktu di ruang hijau selama tahun pertama pandemi COVID secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami stres dan depresi dibandingkan mereka yang tidak.

READ ALSO :   Mengapa tidur REM sangat penting untuk kesehatan emosional Anda

Tetapi bahkan jika Anda tidak merasa cemas atau depresi, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari kekuatan alam yang meningkatkan suasana hati. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang merasa selaras dengan alam cenderung lebih bahagia. Dan mereka juga membawa kembali rasa yang lebih dalam kesejahteraan dan pengembangan pribadi.

Terhubung dengan alam bahkan dapat membantu Anda membuat pilihan yang lebih sehat. Baru-baru ini belajar Dari 317 penduduk kota, Milliron dan timnya menemukan bahwa orang-orang yang mendapat nilai tinggi pada tes koneksi alam makan makanan yang lebih sehat, terutama buah-buahan dan sayuran. Meskipun dia tidak yakin persis mengapa pecinta alam makan lebih baik, dia memiliki beberapa kecurigaan. “Saya pikir ada sesuatu yang istimewa tentang menghabiskan waktu di alam yang membangkitkan rasa ingin tahu kita,” katanya. “Dan saya bertanya-tanya apakah rasa ingin tahu itu terbawa ke makanan yang kita pilih untuk dimakan dan bagaimana kita memberi makan tubuh kita.”

5 cara mudah untuk terhubung dengan alam

Apakah Anda hanya memiliki beberapa menit atau sepanjang sore, kegiatan ini dapat membantu Anda memanfaatkan kekuatan penyembuhan alam.

Pergi memancing, berselancar atau bermalas-malasan di pantai. Rumput dan pohon bagus. Tapi daerah dengan badan air, disebut ruang biru, juga dapat melakukan hal-hal baik untuk jiwa Anda. Selain mengurangi stres dan suasana hati yang lebih cerah, menghabiskan waktu di tepi air juga dikaitkan dengan hubungan yang lebih baik, lebih percaya diri, dan ketahanan yang lebih besar.

Bersantai di dekat air mancur. Tidak bisa ke pantai? Cobalah untuk menyerap suara air yang menenangkan. Hanya mendengarkan suara alam selama 15 menit telah terbukti meredakan ketegangan otot, memperlambat detak jantung dan mengurangi stres.

READ ALSO :   Rayakan Bulan Warisan Latinx dengan Makanan Kolombia

Berjalan-jalan di hutan (atau di taman berhutan). Anda akan keluar lebih banyak tenang, jernih dan penuh energi. Plus, Anda akan mendapatkan peningkatan kesehatan dari menghirup senyawa penambah kekebalan yang dilepaskan oleh pohon dan tanaman yang disebut phytoncides, kata Lem.

Tanam kebun. Menanam dan merawat tanaman di dalam atau di luar ruangan adalah cara sederhana untuk terhubung dengan alam, kata Milliron. Tidak perlu jempol hijau. “Jika Anda tidak memiliki pengalaman menanam tanaman, ada sumber daya online dan cetak yang bagus yang dapat membantu memandu penggemar tanaman baru,” katanya.

Melihat keluar jendela. Tidak bisa keluar? Cukup melihat alam melalui jendela atau melalui gambar dapat membantu. Gambar eksterior sangat berguna sehingga satu belajar menemukan bahwa ketika siswa melihat gambar taman hijau setelah menyelesaikan serangkaian soal matematika, respon tubuh melawan atau lari menurun.

Pada akhirnya, “Anda tidak harus berada di sisi gunung atau di tengah hutan belantara untuk menemukan alam, Anda dapat menemukannya di berbagai tempat,” kata Lem. “Jika kamu merasa seolah-olah Anda memiliki pengalaman yang berarti di alam, saat itulah Anda akan melihat manfaat kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *