Manfaat latihan barre

Posted on
Latihan barre adalah beberapa yang terpanas tren kebugaran sekitar. Tapi mereka tidak baru. Latihan tubuh berdampak rendah ini dikembangkan lebih dari 70 tahun yang lalu oleh seorang penari balet Lotte Berk untuk menyembuhkan punggungnya yang terluka. Dan mereka masih kuat sampai sekarang.

Mengapa bar menjadi sangat populer? “Latihan barre sangat bagus untuk siapa saja di titik mana pun dalam perjalanan kebugaran mereka,” kata Andrea Fornarola, pendiri dan CEO Elements Barre Fit di New York dan Hamptons, NY. Berdasarkan gabungan dari yoga, Pilates, latihan beban dan (tentu saja) balet, barre memiliki banyak manfaat. Seiring dengan peningkatan kekuatan tubuh, fleksibilitas, keseimbangan dan keselarasan, penggemar bersumpah dengan kemampuannya untuk membentuk otot yang lebih panjang, lebih ramping dan lebih jelas. Dan karena lembut pada persendian, mungkin juga cocok untuk orang yang baru pulih dari cedera atau operasi, atau yang sedang hamil (dengan izin dokter).

Seperti apa latihan barre? Memikirkan banyak pengulangan dari gerakan isometrik kecil yang membuat otot bekerja sampai kelelahan. Dan Anda tidak harus menjadi penari atau memiliki barre balet untuk melakukannya. “Di rumah, latihan barre luar biasa!” kata Fornarola. “Mereka membutuhkan peralatan minimal, seringkali yang Anda butuhkan hanyalah tikar dan gelang resistensi untuk mendapatkan latihan yang sangat efektif.” Tetapi bahkan tanpa itu, yang Anda butuhkan hanyalah sandaran kursi untuk beberapa dukungan.

Jika Anda tertarik, latihan 5 langkah ini dapat membantu Anda memulai, tanpa memerlukan peralatan.

Posisi kedua lebar. Apakah Anda ingin memiliki bokong dan paha seorang penari? Gerakan balet dasar ini dapat membantu.

Berdiri dengan kaki sedikit lebih lebar dari jarak pinggul. Selanjutnya, putar kaki Anda sehingga jari-jari kaki sedikit mengarah ke luar. Perlahan turunkan tubuh Anda ke posisi jongkok, jaga punggung tetap lurus dan otot perut kencang. Secara bertahap memukul ke atas dan ke bawah 20-30 kali.

READ ALSO :   Panduan Anda untuk Adaptogen dan Manfaat Kesehatannya

Kembali menari. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa beberapa gerakan bar terjadi di matras. Seperti latihan lantai ini, yang melatih inti, glutes, pinggul, dan paha.

Berbaringlah di atas matras atau di lantai dengan tangan di sisi Anda. Tekuk lutut Anda dan rentangkan kaki Anda sehingga terpisah sejauh pinggul. Pertahankan punggung bagian atas di lantai, angkat pinggul sedikit dari lantai, sekitar 2 inci. Peras glutes Anda sambil mengencangkan perut Anda, lalu lepaskan. Ulangi selama 30 pengulangan.

Sepatu. Push-up barbel adalah cara yang bagus untuk melatih punggung, dada, dan bahu Anda. Tetapi ketika Anda tidak memiliki batang, tanah sama efektifnya.

Mulailah dengan posisi papan tinggi dengan tangan di bawah bahu, kaki terpisah sejauh pinggul, dan punggung rata. Jaga perut tetap kencang, perlahan tekuk siku dan turunkan tubuh ke lantai. Kemudian, dengan menggunakan lengan Anda, dorong tubuh Anda ke atas ke posisi papan. Jika itu terlalu sulit, cobalah push-up yang dimodifikasi sebagai gantinya. Ulangi 5-10 kali.

V sempit. Latihan multitasking ini melatih paha bagian dalam dan luar dalam satu gerakan.

Berdiri tegak dengan kedua kaki rapat. Perlahan putar jari-jari kaki Anda ke luar sambil menjaga tumit tetap terhubung sehingga kaki Anda membentuk bentuk V dengan lebar sekitar 4 inci. Tekuk lutut sedikit dan angkat tumit dari lantai sekitar satu inci. Cobalah untuk menjaga berat badan Anda pada bola kaki Anda. Selanjutnya, letakkan satu tangan di belakang kursi. Tarik napas, tenggelamkan, remas tumit Anda dan tendang 15-30 kali.

Kerang. Jika paha dalam dan paha luar yang terpahat adalah tujuannya, kerang adalah teman Anda.

Berbaring miring ke kanan dengan kaki ditumpuk dan lutut ditekuk pada sudut kanan. Istirahatkan kepala Anda di tangan kanan Anda. Kemudian letakkan tangan kiri Anda rata di lantai di depan pinggang Anda untuk menopang. Pertahankan kedua kaki Anda bersama-sama dan pinggul kanan Anda di atas matras, kontraksikan perut Anda dan angkat lutut kiri Anda lurus ke atas. Peras glutes Anda dan turunkan lutut Anda. Ulangi 15 hingga 30 pengulangan. Kemudian bawa ke sisi lain. (Jika Anda ingin mempercepat, ulangi latihan, tetapi alih-alih menurunkan lutut, dorong ke atas.)

READ ALSO :   Apa itu latihan pullover?

Bagaimana latihan di rumah dibandingkan dengan kelas? “Meskipun tidak ada yang menggantikan energi kelas langsung, latihan barre di rumah adalah cara yang bagus untuk merasakan latihan dan ritme kelas sebelum mengunjungi studio,” jelas Fornarola. Jadi ambil kursi dan mulai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *