Mengapa pelatihan ketahanan bisa menjadi kunci untuk tidur yang lebih baik?

Posted on

Kebanyakan orang tahu bahwa jika Anda ingin tidur lebih nyenyak, menjadikan olahraga sebagai prioritas adalah awal yang baik. Tapi sementara banyak orang berpikir lari, bersepeda, dan bentuk kardio lainnya adalah kunci untuk menangkap lebih banyak Zzz berkualitas tinggi, ternyata ada jenis latihan lain yang bisa menjadi kunci untuk tidur lebih baik, dan itu adalah latihan ketahanan.

Mari kita lihat bagaimana latihan ketahanan memengaruhi tidur– dan bagaimana cara Anda untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

Bagaimana latihan ketahanan mendorong tidur yang lebih baik?

Pertama. Bagaimana tepatnya, apakah latihan ketahanan memengaruhi tidur — dan bagaimana waktu yang dihabiskan untuk mengangkat beban dan melakukan bentuk latihan ketahanan lainnya dapat benar-benar membantu Anda merasa lebih baik untuk beristirahat?

“Jenis pelatihan ini … terkait dengan peningkatan kualitas tidur secara keseluruhan dan peningkatan durasi tidur,” kata Alex Savy, Pelatih Ilmu Tidur Bersertifikat dan Pendiri SleepingOcean.com.

Ada penelitian untuk mendukung ini. Di sebuah penelitian baru-baru ini, para peneliti di Iowa State University mempelajari dampak pelatihan ketahanan dan latihan aerobik pada peserta selama setahun. Di antara peserta yang melaporkan tidur kurang dari 7 jam per malam pada awal penelitian, peserta yang secara teratur dilatih dalam pelatihan ketahanan meningkatkan durasi tidur mereka 40 menit selama penelitian, atau hampir dua kali lipat dari aerobik. kelompok (yang meningkatkan durasi tidur mereka 23 menit).

Selain peningkatan durasi tidur, kelompok resistance training juga mengalami peningkatan kualitas tidur, termasuk bisa lebih mudah tertidur dan tertidur.

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa “pelatihan resistensi intensitas sedang” dapat membantu pasien dengan insomnia kronis tidur lebih baik“kata Savy.

READ ALSO :   Tidak bisa bangun pagi? Bukan kamu, ini kelembaman tidur

Mengapa latihan ketahanan membantu Anda tidur lebih nyenyak?

Jelas, latihan ketahanan dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Tapi pertanyaannya adalah mengapa? “Tidur adalah bagian penting dari pemulihan otot, jadi latihan yang lebih keras mendorong tubuh Anda untuk tidur lebih dalam dan lebih lama sepanjang malam,” kata Dr. Grant Radermacher, chiropractor olahraga di Kenaikan Chiropractic di Brookfield, Wis.

Latihan ketahanan juga dapat membantu tubuh Anda menghasilkan lebih banyak bahan kimia yang meningkatkan tidur, yang dapat membuatnya lebih mudah untuk tertidur. “Studi menunjukkan bahwa pelatihan resistensi sering merangsang produksi adenosin“kata Savy. “Bahan kimia ini menyebabkan rasa kantuk yang sering membantu orang tertidur lebih mudah dan menikmati istirahat yang lebih dalam dan lebih nyenyak. Jadi peningkatan adenosin pasca-latihan dapat membantu orang mencegah kelambatan tidur dan tertidur lebih mudah, yang berpotensi dapat menangkap lebih banyak jam tidur. tidur.

Tips Menggunakan Latihan Perlawanan untuk Tidur Lebih Baik

Ingin menggunakan latihan ketahanan untuk tidur lebih nyenyak? Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda menavigasi jalan ke Zzz berkualitas lebih tinggi (dan semua manfaat yang menyertainya).

Mulai lambat. Sekarang setelah Anda mengetahui manfaat tidur dari latihan ketahanan, Anda mungkin tergoda untuk mengambil risiko dan mulai mengangkat beban berat. Tetapi jika Anda baru dalam pelatihan resistensi, pendekatan terbaik adalah memulai secara perlahan. “Mulai perlahan, tambahkan bobot secara bertahap, dan fokus pada bentuk yang bagus,” kata Radermacher. “[By taking this approach]Anda akan mengurangi risiko cedera dan lebih kecil kemungkinannya menderita nyeri otot onset tertunda (DOMS) yang dihadapi sebagian besar atlet baru.

Jangan berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur. Latihan ketahanan dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, tetapi jika Anda berlatih terlalu dekat dengan waktu tidur, itu sebenarnya dapat memiliki efek sebaliknya. “Latihan ketahanan terlalu sore dapat meningkatkan detak jantung dan suhu tubuh dengan cara yang mengganggu tidur,” kata Radermacher. “Beri jeda setidaknya dua jam setelah latihan agar tubuh Anda rileks sebelum tidur.”

READ ALSO :   Panduan lengkap untuk membersihkan kulkas Anda

Jangan menyerah pada kardio. Hanya karena latihan ketahanan mungkin merupakan bentuk latihan yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas tidur, tidak berarti Anda harus benar-benar menghentikan lari pagi atau bersepeda setiap minggu! Cardio menawarkan berbagai macam manfaatdari risiko penyakit jantung dan diabetes yang lebih rendah hingga suasana hati yang lebih baik, untuk mendukung tidur yang optimal dan kesehatan secara keseluruhan, pertimbangkan untuk menjadikan latihan kardiovaskular dan ketahanan sebagai bagian mendasar dari rutinitas kebugaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *