Cara Memuaskan Rasa Manis Anak Anda Sambil Mempertahankan Kebiasaan Sehat

Posted on

Sementara anak-anak Anda senang dengan kostum meriah dan klasik Halloween mereka, tidak ada yang mendekati semua permen lezat yang mereka tunggu-tunggu untuk dimakan. Meskipun menyenangkan untuk menyaksikan mereka meledak dengan antusias selama musim ini, tidak begitu menyenangkan untuk memikirkan semua rongga dan kemungkinan sakit perut yang menghantui mereka.

Sangat penting untuk menjaga kebiasaan sehat untuk si kecil, terutama saat liburan. Membuat mereka mengakhiri tahun dengan kuat dengan kebiasaan makan yang konsisten (bahkan jika mereka dapat menikmati di sana-sini) membantu mereka membangun hubungan yang sehat dengan makanan yang akan tumbuh bersama mereka.

Jadi, sebelum kita membahas hal-hal manis, mari kita lihat mengapa praktik yang baik untuk mempertahankan kebiasaan sehat untuk anak-anak di Halloween ini..

Ini membantu mengajarkan pentingnya moderasi

“Anak-anak terus tumbuh dan berkembang, sehingga mereka perlu makan makanan yang bervariasi,” kata Jennifer Norris, MS, RDN, di Pusat Perawatan Gangguan Makan BALANCE. “Ini juga saat yang tepat bagi anak-anak untuk mengembangkan hubungan yang sehat dengan makanan dan memahami perlunya keseimbangan dengan makanan.” Memimpin dengan memberi contoh dapat membantu mereka memahami konsep dengan lebih baik. Sulit ketika mereka menginginkan semua suguhan Halloween sekaligus, tetapi menjelajahi apa yang bisa mereka miliki daripada apa yang tidak bisa mereka lakukan lebih mungkin untuk menghindari terlalu banyak memanjakan diri.

Anak-anak lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan gigi berlubang

Gigi berlubang bukanlah hal yang menyenangkan, belum lagi perjalanan yang mengerikan ke dokter gigi untuk memperbaikinya. Ini juga bisa menjadi mimpi buruk bagi anak-anak dan orang dewasa. Pantau konsumsi permen dan ukuran porsi dan pastikan semuanya sikat gigimu setidaknya dua kali sehari, terutama setelah makan permen, akan dilakukan – atau dalam hal ini, manjakan diri Anda.

Kebiasaan sehat meningkatkan pencernaan dan kesehatan usus

“Sementara permen bisa enak, terlalu banyak bisa menyebabkan sakit perut dan meningkatkan gula darah,” kata Norris. Gejala lain bisa termasuk kembung, muntah, dan diare, yang sama sekali tidak menyenangkan. Terlalu banyak gula dapat mempengaruhi bakteri sehat di usus mereka, yang, karenanya, dapat menjadi pintu gerbang penyakit kronis untuk berkembang di kemudian hari. Menghitung konsumsi permen mereka dapat mencegah munculnya masalah perut yang akan membuat mereka berterima kasih di masa depan.

READ ALSO :   Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Tepat Untuk Lulusan Baru

Ini membantu anak-anak mempertahankan berat badan yang sehat

Meskipun manisan itu enak dan menyenangkan, kebanyakan kalorinya kosong. Dan kalori kosong, jika dikonsumsi berlebihan, dapat menyebabkan masalah kesehatan. penambahan berat badan. Kalori ekstra (jika tidak digunakan dalam tubuh) dapat disimpan sebagai lemak. Norris juga menambahkan bahwa “akan sangat membantu untuk memasukkan makan malam yang seimbang sebelum trick or treat, karena ini menunjukkan kepada anak-anak pentingnya memiliki berbagai nutrisi selain permen yang mungkin mereka miliki”. Mengajari anak-anak pentingnya mendengarkan tubuh mereka saat tubuh penuh adalah mengajari mereka perhatian penuh. “Dan melatih perhatian dengan anak-anak adalah cara yang bagus untuk membantu mereka mempertahankan kebiasaan sehat,” kata Norris.

Dengan mengingat manfaat ini, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mengekang keinginan mengidam makanan manis sambil tetap menjaga kesehatan Anda. Dengan empat tips ini, Anda dapat memantau asupan gula mereka tanpa gula meledak.

Biarkan anak-anak Anda menjadi koki sous Anda. Anak-anak suka membantu dan menjadi bagian dari sesuatu yang hebat. Jadi apa yang lebih baik daripada melibatkan mereka di dapur? “Ini bisa menjadi kesempatan yang menyenangkan untuk memanggang bersama anak-anak karena mereka membuat versi yang lebih sehat dari beberapa favorit musim gugur,” kata Norris. Minta mereka untuk menuangkan bahan-bahannya, membuat wajah lucu dengan buah, apel dadu, apa pun itu, mereka lebih cenderung menikmati produk jadi karena mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari mahakarya .

Ini bisa menjadi momen pengajaran yang bagus saat Anda menjelaskan manfaat dari setiap bahan. Kemungkinan mereka akan lebih menikmati suguhan buatan sendiri sambil memuaskan gigi manis mereka. Jadikan itu menyenangkan dan kreatif! Nyalakan musiknya, kenakan kostum yang funky dan jadilah asyik!

READ ALSO :   Bagaimana mengembangkan eksperimen Profil Tidur

Gunakan pengganti gula sebagai gantinya. Kelebihan konsumsi gula tambahan selama masa kanak-kanak telah dikaitkan dengan peningkatan risiko masalah kesehatan di kemudian hari. Tetapi menghilangkan gula sama sekali dapat membuat makanan terlihat kusam dan hambar, jadi alih-alih melewatkan makanan manis, pilihlah pengganti gula. Bahan-bahan seperti nektar agave, saus apel, pisang matang, kurma, gula kelapa, madu, dan biji kakao bisa membantu. Mereka menciptakan rasa yang unik, menambah nilai gizi dan jauh lebih sehat daripada gula. Anak kecil Anda bahkan tidak akan menyadari perbedaannya.

Lebih banyak buah, silakan. Buah selalu menjadi pilihan yang baik sebagai camilan atau suguhan. Menjadi kreatif dengan buah dapat dengan cepat memuaskan gigi manis. “Orang tua dapat memasukkan buah musiman segar, seperti pir dan cranberry, ke dalam makanan anak mereka,” kata Norris. Jadilah licik dengan “membuat labu dari jeruk keprok atau pisang sebagai hantu untuk camilan interaktif”. Jangan lupa semua nutrisi fantastis yang akan mereka terima!

Hindari menggunakan permen sebagai hadiah. Mungkin tergoda untuk menukar permen lolipop dengan perilaku yang baik atau cokelat untuk pekerjaan rumah, tetapi ini adalah cara licik untuk meningkatkan asupan gula tanpa memikirkannya. Cobalah menawarkan aktivitas yang dapat Anda lakukan bersama sebagai hadiah. Misalnya, jika mereka menyelesaikan tugas mereka, mereka dapat menonton film seram favorit mereka dan bahkan mungkin membuat bola popcorn cokelat.

Begini masalahnya: Memuaskan gigi manis anak-anak Anda tidak harus asam dan hambar, atau bahkan tentang permen. Anda dapat “menipu dan memperlakukan” mereka dengan makanan musiman yang kreatif, bergizi, dan sangat lezat. Lihat favorit waktu sweater terkenal ini!

Ubi jalar

Ubi jalar bergizi dan dikemas dengan vitamin A dan C, kalium dan magnesium. Sangat mudah untuk melupakan bahwa mereka adalah sayuran karena mereka dapat berubah menjadi begitu banyak resep. Bagaimana kalau membuat smoothie yang kaya dan lembut dengan bumbu labu, yogurt Yunani, dan pisang? Cobalah smoothie ubi jalar pedas ini; dia pasti akan menjadi pemenang di antara anak-anak.

READ ALSO :   8 Cara Mengelola Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji 1 Juta

Apel

Musim gugur dan apel berjalan beriringan. Ini adalah camilan kapan saja yang sempurna yang tidak akan membuat anak Anda tinggi gula. Misalnya, cobalah bagel apel yang dimuat ini yang dapat disajikan dalam waktu kurang dari lima menit.

Potong apel matang menjadi lingkaran seperti bagel; buat lingkaran di tengah untuk membuang bijinya. Tambahkan topping lezat yang dapat diolesi, seperti krim keju, yogurt Yunani dan mentega kacang, serta buah segar, biji kakao, serpihan kelapa, atau gerimis madu. Kombinasi tidak terbatas! Bahkan “apel panggang adalah makanan ringan yang mudah dan lezat untuk musim gugur,” kata Norris.

Cranberry

Sarat dengan vitamin B dan C dan antioksidan, cranberry menawarkan banyak manfaat kesehatan yang penting untuk pertumbuhan anak Anda. Mereka adalah favorit musim gugur yang dikenal dan merupakan tambahan yang bagus untuk makanan yang dipanggang. Mari kita coba resep scone oatmeal cranberry ini untuk memulai – kebaikan berserat tinggi yang disukai anak-anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *