Resep Liburan: Acorn Squash Patty dengan Keju Kambing

Posted on

RESEP LEANDRA ROUSE | FOTO OLEH SAM EMMONS

Patty gurih adalah tambahan yang bagus untuk meja pesta apa pun. Tidak hanya hidangannya yang mengesankan tetapi ternyata mudah disiapkan. Dan siapa yang tidak suka pai untuk makan malam?

Hidangan utama acorn squash sangat populer di musim liburan ini karena alasan yang bagus: mereka menambah kecerahan ke meja. Menggabungkan manisnya labu dan bawang karamel dengan rasa getir tomat ceri dan keju kambing yang lembut menghasilkan semburan rasa dan warna saat suhu mendingin.

Galette adalah kulit pai pedesaan yang dapat berfungsi sebagai resep yang mudah untuk mengubah hampir semua buah atau sayuran musiman menjadi makanan atau pencuci mulut yang lezat. Dalam resep ini, kami menawarkan acorn squash, bawang karamel, dan keju kambing. Kombo ini cocok dengan cita rasa liburan dan labu adalah sayuran yang sering berlimpah di antara orang-orang. Topping musim dingin favorit lainnya adalah labu dilapisi tepung roti, tomat panggang lambat, atau daun bawang dan kangkung. Dan tentu saja, buah prem, apel, dan pir merupakan galet manis yang enak.

Kerak ini sederhana, menggunakan gandum utuh dan minyak zaitun. Ini sehat dan pedas, tapi tetap kaya dan bersisik. Saat membuat galette, kerak adalah kesempatan pertama Anda untuk menanamkan rasa ke dalam hidangan. Versi ini sederhana dan bebas susu, tetapi Anda dapat meningkatkan rasa dan tekstur dengan tambahan seperti tepung jagung, bumbu kering, atau keju Parmesan. Selain itu, pra-memanggang labu memberi sayuran waktu untuk mengembangkan rasa manis yang kaya dan dalam.

BAHAN:

Kertas perkamen atau alas kue silikon

Untuk adonan:

1 cangkir (120g) tepung gandum utuh

READ ALSO :   Menguji kulit Anda di gym - Blog Fitbit

3/4 cangkir (95 g) tepung serbaguna, ditambah lagi untuk taburan

1 1/2 sendok teh (7 g) garam

1/3 cangkir (80ml) minyak zaitun

1/3 cangkir (80ml) air

2 sendok teh (10 ml) cuka anggur merah, dibagi

Untuk isian:

1 acorn squash (sekitar 1 lb atau 450 g), kupas, potong setengah bulan

2 sendok makan (30ml) minyak zaitun

1 sendok teh (5 g) garam halal (kasar) (dibagi selama persiapan)

1 sendok teh (5 g) lada segar (dibagi selama persiapan)

1 bawang bombay Vidalia (manis) sedang, diiris menjadi cincin

sendok teh (3 ml) cuka balsamic

8 tomat ceri, dibelah dua

1 sendok makan (15g) mustard Dijon

6 sendok makan (85g) keju kambing

3 tangkai thyme, segar

INSTRUKSI:

Untuk kulit pai: Kocok tepung dan garam dalam mangkuk besar, tambahkan minyak zaitun dan aduk perlahan dengan garpu hingga berbutir. Perlahan tambahkan air hingga tercampur membentuk bola adonan yang lembut. Tambahkan air dalam jumlah kecil, Anda mungkin tidak membutuhkan semuanya. Jangan memegang adonan terlalu banyak karena akan membuatnya keras. Bungkus adonan dengan rapat dalam bungkus plastik (cling film) dan dinginkan setidaknya selama 45 menit.

Untuk isian: Kemudian panaskan oven hingga 375F (190C). Kupas, buang bijinya, dan potong acorn squash menjadi bulan. Tambahkan ke loyang besar bersama dengan 1 sdm minyak zaitun, sdt garam dan sdt merica bubuk segar. Panggang labu selama sekitar 20 menit, atau sampai bisa ditusuk dengan garpu dan mulai kecoklatan. Karena mereka akan memasak lagi dengan panekuk, lebih baik mereka keras daripada terlalu lunak.

Saat labu dipanggang, panaskan sisa sendok makan minyak zaitun dalam wajan. Tambahkan bawang cincang ke wajan dan masak dengan api kecil. Masak perlahan, pastikan bawang tidak menempel di wajan. Lanjutkan hingga bawang bombay berwarna cokelat pekat, sekitar 30 hingga 45 menit. Taburi dengan garam sekitar 10 menit ke dalam proses memasak. (Trik agar bawang tidak mengering saat memasak adalah dengan menambahkan sedikit air ke dalam wajan jika diperlukan.) Di akhir memasak, tambahkan cuka balsamic untuk mencairkan wajan dan mengeluarkan sedikit lebih banyak rasa. Bawang.

READ ALSO :   Resep Sehat: Selai Tomat yang Dimatangkan Matahari Musim Terlambat

Untuk galet: Setelah adonan mengeras dan bahan matang siap, panaskan oven hingga 400 F (200 C) dan letakkan rak di posisi tengah. Buat ruang kerja di atas meja dengan merobek selembar kertas perkamen (parchment paper) seukuran loyang (loyang oven). Letakkan di atas meja dan taburi sedikit dengan tepung.

Buka bungkus adonan dan letakkan di atas kertas. Taburkan adonan dengan tepung dan gulung menjadi lingkaran selebar 30 cm. Pindahkan kertas dengan adonan yang dioleskan di atasnya ke loyang berbingkai (baki oven).

Pertama-tama sebarkan mustard Dijon secara merata di atas adonan, sisakan batas 1 inci (4 cm). Oleskan bawang karamel secara merata di atas mustard. Atur labu setengah bulan secara merata di atas bawang. Tempatkan sesendok kecil keju kambing di sekitar labu, dan terakhir hiasi dengan tomat ceri dan beberapa tangkai thyme. Lipat tepi adonan dengan hati-hati di atas isian, lipat setiap 2 inci (5 cm) atau lebih.

Panggang sampai kerak mengeras dan keemasan, sekitar 30 menit. Biarkan galet mendingin setidaknya 5 hingga 10 menit sebelum disajikan. Hiasi dengan timi yang sudah dipesan dan sajikan panas, potong-potong.

Membuat 6 porsi.

DATA GIZI (PER SAJIAN):

Kalori 330

Protein 7g

Jumlah lemak 19 g

Asam lemak jenuh 4 g

Kolesterol 5mg

Karbohidrat 34g

serat 4g

Total gula 4 g

Ditambahkan gula 0 g

natrium 1000mg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *