Panduan lengkap untuk membersihkan kulkas Anda

Posted on

Bahkan jika kulkas Anda tidak terlihat kotor, kemungkinan itu pelabuhan a merencanakan kotoran. Berdasarkan NSF, laci sayuran adalah salah satu tempat yang paling banyak tumbuh di rumah. Dan kompartemen daging tidak jauh di belakang.

Mengapa kulkas menjadi sarang bakteri? “Kulkas Anda adalah salah satu peralatan yang paling sering digunakan di dapur,” kata Laura M.Ali, MS, RDN, konsultan nutrisi dan ahli gizi kuliner di Pittsburgh, PA. “Itu mungkin dibuka dan ditutup beberapa kali sehari oleh banyak orang, yang bisa berarti tumbuhnya tangan di gagang pintu serta makanan di dalamnya.” Perhitungkan tumpahan, kebocoran, dan barang yang mudah rusak dan, yah, Anda mendapatkan gambarannya.

Tetapi membersihkan kuman bukanlah satu-satunya alasan untuk membersihkan lemari es Anda. Kulkas yang bersih dan teratur membuat memasak tidak terlalu membuat stres dan dapat membantu mengurangi limbah makanan. Dan itu tidak harus menjadi proyek besar juga.

Jika Anda menginginkan lemari es bersih berkilau dengan sedikit usaha, panduan ini dapat membantu Anda memulai.

Memecahnya. Di dunia yang sempurna, kita semua akan memiliki lemari es yang bersih dan berkilau. Tapi sungguh, siapa yang punya waktu? Rupanya tidak banyak dari kita. Untuk meneliti mengungkapkan bahwa setengah dari orang melakukan ini hanya dua sampai empat kali setahun. Sebagai perbandingan, Academy of Nutrition and Dietetics merekomendasikan untuk membersihkan perangkat ini mingguan. Jika itu tidak pernah terjadi, ada cara yang lebih baik. “Ketika Anda tidak punya waktu untuk mendedikasikan untuk membersihkan seluruh lemari es Anda sekaligus, bagilah menjadi beberapa bagian dan lakukan sedikit demi sedikit,” kata Ali. “Kemudian, saat Anda memiliki kesempatan, selesaikan bagian lain dan ulangi sampai lemari es bersih dan teratur.”

READ ALSO :   3 Latihan Rumput yang Akan Anda Suka

Dapatkan perlengkapan yang tepat

Sebelum Anda menyelam, Anda pasti ingin memiliki persediaan yang tepat. Meskipun menyemprot rak dengan disinfektan mungkin tampak seperti strategi yang bagus, pakar keamanan pangan merekomendasikan menyeka semuanya dengan sabun dan air untuk menghindari kontaminasi makanan. (Ini juga saat yang tepat untuk membuang spons lama Anda yang bertunas dan menggantinya dengan yang baru.) Dan jangan lupa untuk mengambil beberapa lap bersih atau gulungan tisu untuk mengeringkan semuanya.

Berpikir dari atas ke bawah

Dengan semua rak, laci, dan kompartemen itu, sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Ali merekomendasikan bekerja secara vertikal. “Mulailah dengan rak paling atas, bongkar, dan bersihkan rak dan sisinya ke bawah,” katanya. “Sortir barang-barang yang ingin kamu simpan dan yang perlu dibawa, lalu masukkan kembali kalengnya ke dalam lemari es.” Jika Anda melihat tetesan atau tetesan pada stoples atau botol, bersihkan juga.

Berikutnya adalah laci dan kompartemen pintu. Meskipun tidak apa-apa untuk mengepelnya, sebaiknya lepaskan dan gosok dengan baik di wastafel jika Anda memiliki sedikit waktu ekstra. Setelah semuanya segar dan bersih, tepuk-tepuk hingga kering dan letakkan kotak terbuka berisi soda kue di rak paling atas untuk menyerap bau. Kemudian bersihkan kenop pintu dan selesai!

Pencegahan adalah segalanya

Sebuah organisasi kecil dapat melakukan keajaiban untuk menjaga semua kerja keras Anda tetap berjalan. “Untuk mempermudah pembersihan di masa mendatang, belilah tempat sampah plastik bening untuk menyimpan yogurt, bumbu, atau barang kecil lainnya yang cenderung hilang,” kata Ali. “Jauh lebih mudah mengeluarkan tempat sampah, mengosongkannya, dan membersihkannya daripada mengosongkan seluruh rak.” Tempat sampah yang jelas juga memudahkan untuk melihat apa yang Anda miliki. Tentu saja, akan ada item yang tidak sesuai. Atur di rak berdasarkan ukuran, simpan barang yang lebih besar di belakang dan yang lebih kecil di depan untuk visibilitas yang lebih baik.

READ ALSO :   Apakah "gadis itu" beracun? Inilah yang perlu diketahui tentang tren media sosial ini

Meskipun kapan saja adalah waktu yang tepat untuk merapikan satu atau dua rak, Ali adalah penggemar berat menangani pekerjaan tepat sebelum berbelanja bahan makanan. Dengan demikian, Anda dapat memeriksa apa yang Anda miliki, membuang apa pun yang rusak atau tidak diperlukan lagi, dan mengganti barang apa pun yang habis. Tetapi jika Anda kekurangan waktu, fokuslah pada pembersih. “Karena di situlah produk segar saya disimpan, saya ingin memastikannya bersih, bebas kuman, dan tidak ada yang rusak,” kata Ali. Dan siapa yang tidak punya waktu untuk itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *