Kewalahan dengan jadwal liburan Anda? Inilah Cara memastikan Tidur Tetap Pada Daftar Prioritas Anda

Posted on

Liburan bisa menjadi waktu yang sangat menyenangkan dan membahagiakan, tetapi juga bisa sangat melelahkan. Dan dengan begitu banyak acara liburan, kewajiban, dan tugas untuk dicentang dari daftar Anda, mudah untuk membiarkan tidur tergelincir ke urutan paling bawah dari daftar prioritas, membuat Anda benar-benar kelelahan dan kelelahan menjelang Tahun Baru.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana memprioritaskan tidur saat berlibur dan memastikan Anda mendapatkan jumlah dan kualitas istirahat yang Anda butuhkan untuk merasakan dan berfungsi sebaik mungkin.

Mengapa sangat penting untuk memprioritaskan tidur selama musim liburan?

Pertama, sebelum kita memprioritaskan tidur selama liburan, mari kita bahas mengapa sangat penting untuk memprioritaskan tidur selama tahun yang sibuk ini.

“Meskipun musim perayaan sering dilihat sebagai waktu yang menyenangkan penuh perayaan, itu juga umumnya merupakan waktu tersibuk dalam setahun – dan bisa sangat melelahkan secara mental, emosional dan fisik bagi banyak orang. [people]kata Vanessa Osorio, Pelatih Sains Tidur Bersertifikat di Sleepopolis.

Dan semua stres itu dapat mengganggu Anda dari rutinitas tidur Anda yang biasa, “menyebabkan lebih banyak lagi kelelahan mental, emosional, dan fisik,” kata Osorio.

Ini bisa menjadi lingkaran setan; Anda merasa stres, kewalahan, dan kelelahan, sehingga sulit untuk mendapatkan tidur yang Anda butuhkan, dan karena Anda tidak cukup tidur, Anda merasa semakin stres, kewalahan, dan kelelahan.

Dan semakin lama berlangsung, semakin berdampak pada kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan Anda.

“Selain itu, kurang tidur ini juga akan memiliki dampak negatif pada suasana hati Anda, kinerja kognitifdan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan risiko Anda terkena penyakit dan mempersulit Anda untuk menikmati musim liburan bersama-sama,” kata Osorio.la

Jadi, jika Anda ingin melewati musim liburan dengan perasaan istirahat, bahagia, hadir, dan terlibat dengan teman dan keluarga Anda, menjadikan tidur sebagai prioritas – dan memastikan Anda mendapatkan Zzz berkualitas tinggi yang cukup setiap malam – adalah keharusan mutlak.

READ ALSO :   Memperkenalkan Google Pixel Watch Yang terbaik dari Google dan Fitbit

Tapi bagaimana, tepatnya, Anda melakukan ini?

Patuhi jadwal tidur yang konsisten

Dengan banyaknya kewajiban selama liburan, Anda dapat dengan mudah dikeluarkan dari jadwal tidur normal Anda. (Misalnya, Anda mungkin tidur larut malam untuk menghadiri pesta atau bangun pagi untuk membungkus kado sebelum anak Anda bangun.)

Tetapi jika Anda ingin terus mendapatkan istirahat yang Anda butuhkan untuk merasakan yang terbaik saat berlibur, penting untuk menjaga jadwal tidur sekonsisten mungkin.

“Otak membutuhkan rutinitas agar berfungsi dengan baik, dan aturan ini sangat penting saat tidur,” kata Dr. Po-Chang Hsu, pakar medis di SleepingOcean.com. “Pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. membantu otak mempertahankan ritme sirkadian yang konsisten. Ini biasanya menghasilkan kualitas tidur yang lebih baik dan istirahat yang lebih baik.

Usahakan tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Jika Anda pergi untuk satu malam (misalnya, begadang untuk rapat liburan dan tidur di hari berikutnya), cobalah untuk kembali pada waktu yang dijadwalkan. Ketika Anda konsisten dengan jadwal tidur Anda, biasanya menghasilkan tidur nyenyak yang lebih konsisten, yang kemudian membuat Anda merasa lebih baik sepanjang hari.

Rencanakan ke depan untuk meminimalkan stres dan tugas selama liburan

Seperti yang disebutkan, ada banyak hal yang harus dilakukan saat berlibur. Dan jika Anda menunggu sampai menit terakhir untuk mendapatkan semuanya, Anda mungkin tergoda untuk mengorbankan waktu tidur Anda untuk mengerjakan semua yang ada di daftar tugas liburan Anda.

Itu sebabnya, jika Anda ingin memprioritaskan tidur saat berlibur, penting untuk memiliki rencana bagaimana Anda akan menyelesaikan semuanya dan pastikan Anda memberi diri Anda banyak waktu untuk mengerjakan rencana itu.

READ ALSO :   Ingin menua dengan baik? Lakukan 3 Latihan Otak Sederhana Tapi Sangat Efektif Ini Setiap Hari

Misalnya, “lebih baik menyiapkan dekorasi dan daftar belanja terlebih dahulu untuk mengurangi beban tugas di awal musim”, jelas Hsu. “Jika memungkinkan, orang juga bisa melakukan belanja liburan mereka jauh-jauh hari.”

Semakin terorganisir Anda dengan tugas-tugas liburan Anda (dan semakin banyak waktu yang Anda berikan untuk menyelesaikannya), semakin kecil kemungkinan Anda akan berebut untuk menyelesaikan semuanya saat liburan mendekat – dan semakin kecil kemungkinan tidur Anda. , adalah menderita.

Katakan “tidak” saat Anda (dan tubuh Anda!) harus melakukannya

Terkadang, jika Anda ingin mengatakan “ya” untuk mendapatkan tidur yang Anda butuhkan selama liburan, Anda harus mengatakan “tidak” pada hal lain.

“Begitu menggoda untuk mengatakan ‘ya’ untuk setiap pesta atau pesta yang Anda undang[selamamusimliburanpentinguntukmendengarkantubuhAndadanmeluangkanwaktuuntukberistirahatketikaAndamembutuhkannya”kataOsorio[selamaliburanmusimpentinguntukmendengarkantubuhAndadanmeluangkanwaktuuntukmenjadisaatAndabelajar”kataOsorio[pendantlapériodedesfêtesilestimportantd’écoutervotrecorpsetdeprendreletempsdevousreposerquandvousenavezbesoin»déclareOsorio[duringtheholidayseasonit’simportanttolistentoyourbodyandtakethetimetorestwhenyouneedto”saysOsorio

Jika Anda merasa sulit untuk mengatakan “tidak” atau membatasi bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda selama liburan, apakah itu melompat dari satu acara liburan ke acara liburan lainnya atau mengerjakan daftar hal-hal yang tampaknya tak ada habisnya untuk dilakukan saat berlibur, itu bisa akan sangat membantu untuk fokus pada apa yang harus Anda hilangkan jika Anda mengorbankan tidur untuk kewajiban liburan Anda.

“Saya mendorong orang untuk memikirkan semua konsekuensi negatif dari kurang tidur kapan pun mereka ingin mengorbankan istirahat untuk menyelesaikan tugas liburan,” kata Hsu. “Ini dapat membantu mereka mendelegasikan hal-hal tertentu atau, misalnya, melepaskan tugas-tugas tertentu yang tidak begitu penting.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *